Welcome To My Blogs

I HOPE YOU LIKE EVERYTHING AT MY BLOG


ENJOY IT !!!!


(^_^)

Minggu, 31 Oktober 2010

STUDENTSITE UNIVERSITAS GUNADARMA

** Apa yang di maksud Studentsite ?

           Studentsite adalah sebuah situs yang berada di Universitas Gunadarma yang berisi informasi dalam kegiatan belajar mengajar yang dapat membantu mahasiswa lebih cepat mengetahui informasi- informasi yang berasal dari dosen ataupun Uniersitas itu sendiri.



** Apa fitur- fitur yang berada dalam studentsite ?

            beberapa macam fitur yang mendukung dalam studentsite adalah :

A. Locker
     Adalah sebuah fitur yang berisi berita- berita terbaru tentang Universitas Gunadarma. Beritanya itupun berasal dari BAAK Gunadarma. Selain itu terdapat Lecture message ( Pesan dari dosen ), Jadwal kuliah, Jadwal Ujian, Tugas portofolio, Tulisan Portofolio, Wartawarga, dll.

B. Address Book
    Adalah sebuah fitur yang digunakan untuk mengelola alamat- alamat email kolega dari mahasiswa yang bersangkutan.

C. Calender
     Adalah sebuah fitur dimana mahasiswa bisa mengatur jadwal- jadwalnya dalam kalender seperti agenda.

D. File Manager
     Adalah sebuah fitur yang digunakan agar mahasiswa bisa menyimpan dan mengelola file- file yang sudah
     ada.

E. Forum
    Adalah sebuah fitur yang didalamnya mahasiswa bisa bertukar pendapat atau pikiran mengenai berita - berita terbaru yang ada.

F. Polls
    Adalah fitur yang kegunaanya sama dengan Forum.

G. Email
     Adalah sebuah fasilitas yang memiliki kapasitas hingga 100 Mb. Fitur email ini bisa diakses dalam satu layar ( windows ) aplikasi dengan Studentsite, sehingga mahasiswa tidak perlu mengaktifkan aplikasi browser lagi untuk melihat ataupun membuat surat elektronik. Fitur ini juga menyediakan komponen yang sudah umum seperti filtering, managing folder, deleting, dll. kapasitas yang besar juga membuat mahasiswa lebih fleksibel dan kompetibel untuk mengatur aktivitas surat menyurat elektroniknya.

H. Bookmark
     Adalah sebuah fitur yang didalamnya mahasiswa bisa menyimpan semua referensi atau URL yang sudah di kunjungi dan menjadi URL favorit agar mahasiswa bisa melihatnya kemudian hari.


** Apa kelebihan dan kekurangan yang berada dalam Studentsite ?

A. Kelebihan Studensite

@ . Dapat memberitahukan dengan cepat informasi kepada seluruh mahasiswa tentang pengumuman yang bersifat penting ataupun mendadak.

@. Dapat mengakses beberapa halaman yang terhubung dengan website utama Universitas Gunadarma tanpa harus kita bersusahpayah untuk mencarinya.

@. Multifungsi, bisa menjadi email, blog pribadi atau menjadi tempat untuk mengetahui beberapa pengumuman penting yang berada di Universitas Gunadarma.


B. Kekurangan Studentsite

@. Seringnya Studentsite mati atau nonaktif, yang menurut analisis, ini terjadi karena terlalu banyaknya mahasiswa yang mengakses Studentsite dalam kurun waktu yang bersamaan.

@. Masih ada fitur yang tidak berfungsi dalam Studentsite yaitu fitur Calender yang sampai saat ini masih belum bisa berfungsi dengan baik.



sumber : www.gunadarma.ac.id/31/10/2010
                www.studensite.ac.id/31/10/2010

Senin, 11 Oktober 2010

Analyzing An Image Advertisement






Advertising is a form of communication intended to persuade an audience (viewers, readers, or listeners). Purchase or take some action upon products, ideals or services. It includes the name of a product or service and how that product or service could benefit the consumer, to persuade a target market to purchase or to consume that particular brand. These brand are usually paid for or identified through sponsors and viewed via various media.

Advertising can also serve to communicate and idea to a large number of people in an attempt to convince them to take a certain action.


Usually the ads consist of drawings and writings are specifically designed in an interesting way. Ads placed in several media such as electronic media and print media, etc. Print media such as magazines, newspapers, banners, billboards, banners, etc. Products ads published when there is a new product that want to be promoted by a company.

Techniques on making the ad there are several kinds, namely :
1. Photography Techniques
2. Drawing Techniques
3. Animation Techniques
4. Live Action Techniques

The results of our analysis ads :
• Advertise that our analyze are about ice cream products that most consumers are among the targeted  children to adulthood.
• This ads was published in the print media (brochures) and electronic media (internet).
• Types of techniques used in this ad is the technique of drawing and photography.
• The language used in advertising in our study using an easily understandable and also is suggestive so as to attract the attention of consumers.

source : wikipedia
source pict : http://www.google.com