Welcome To My Blogs

I HOPE YOU LIKE EVERYTHING AT MY BLOG


ENJOY IT !!!!


(^_^)

Sabtu, 25 September 2010

Cara Menghilangkan Kebiasaan Menggigiti Kuku

 Menggigiti kuku lazim dilakukan oleh orang yang memang sedari dulu telah terbiasa melakukannya. Hal ini bisa di sebabkan oleh berbagai faktor misalnya saat kecil orang itu sudah terbiasa menggigiti kuku tanpa ada orangtua atau orang dewasa lainnya yang melarang tindakan itu. Faktor lain yang juga pokok adalah karena mungkin seseorang itu mudah gugup dalam melakukan berbagai hal yang membuatnya merasa tidak nyaman. Selain itu pula, masih banyak faktor yang mendorong hal itu di lakukan. 


Kalian tahu, di jelaskan dalam ilmu kedokteran, di tangan kita terdapat ribuan kuman yang walaupun kita sudah mencuci tangan dengan sabun antibakterial pun tetap ada, hanya kadar persen kumannya sudah berkurang.  Hal ini sangat berbahaya apabila kuman- kuman di tangan masuk ke dalam mulut kita apalagi jika sampai tercampur dengan air liur. Saat kita menggigiti kuku tak dapat di pungkiri bila kuman- kuman itu masuk ke dalam tubuh kita apalagi jika tangan kita tidak steril dan jika hal ini dilakukan terus menerus dalam jangka waktu yang panjang akan berakibat buruk dalam  kehidupan kita. Berbagai penyakit pun akan dirasakan akibat kebiasaan mengigiti kuku jari tangan. Gejala awalnya mungkin kita akan merasa sakit perut karena kuman- kuman itu masuk ke dalam tubuh kita. Seperti halnya bila seseorang terkena cacingan, karena hal itu berawal dari kuman yang masuk terus menerus lewat anggota tubuh kita yang tidak steril. Parahnya lagi mungkin akan terjadi penyakit kanker. (iich.. serremm khann..)


Adik ku bilang : orang yang selalu mengigiti kukunya, akan terkena penyakit kaku tangan dan mulut seperti orang yang terkena stroke.


 Sangat berbahayakan dari hal kecil yang berawal dari kebiasaan malah akan menjadi sebuah bencana yang besar. Ada beberapa Tips khusus yang aku buat sendiri ( karena dulu aku juga suka sekali gigitin kuku jari tangan ku.. hhaaa ) untuk kalian yang mau menghilangkan kebiasaan menggiti kuku, Ini tipsnya : 


@. Ganti kebiasaan menggigiti kuku dengan makan permen     
                      
                              
Hal ini di lakukan agar saat kalian merasa ingin menggigiti kuku tidak akan terlaksana karena di dalam mulut kita terdapan makanan.  


@. Jangan biarkan kuku jari tangan kita panjang   
  
Ini untuk seseorang yang mungkin tidak menyukai kuku jari tangannya panjang, karena kuku jari tangan yang panjang memicu seseorang untuk mengigiti kukunya. ( kalau pendek, apa yang mau di gigitin.. eheeu ).


@. Tumbuhkan kebiasaan dan kecintaan untuk merawat kuku jari tangan kita.                    
Hal ini sangat efektif, kenapa ???? karena dari sebuah kebiasaan akan timbul  rasa kecintaan kita terhadap sesuatu. Merawat kuku jari tangan kita itu bagus loh terutama untuk wanita. Kuku jari tangan kita akan terlihat indah, dan sayang sekali jika kita menghancurkannya dengan mengigiti kuku apalagi kalo kita pergi merawatnya ke nail salon, wah... sayang uang yaa apabila kita tidak menjaganya. Hal ini akan memicu kita untuk enggan mengigiti kuku kita.


@. Ingatkan Orang Terdekat untuk mengawasi kita                                            
  
Meminta bantuan kepada orang terdekat untuk mengingatkan perbuatan kita yang tidak baik itu bagus loh. Kenapa ?? karena dengan adanya orang terdekat yang mengingatkan, kita akan merasa termotivasi untuk tidak melakukan hal yang tidak baik tersebut. Contohnya saat kita ingin sekali untuk berhenti menggigiti kuku kita, ingatkan orang terdekat kita untuk mengingatkan kita kembali motivasi kita untuk berhenti mengigiti kuku. Efektif  loh caranya. ( aku juga kaya gitu dulu.. ahahaha )



Nah, sekian tips dari saya. Semoga bermanfaat bagi kalian yang memang ingin sekali menghilangkan kebiasaan menggigiti kuku. Apapun motivasi kita pasti akan sukses terlaksana, karena kesuksesan seseorang sebenarnya ada di tangan orang itu sendiri.


Good Luck !!!!!  (^_^)

2 komentar:

  1. Wih infonya manteb nih . Setelah saya lihat semua artikelnya juga kelihatan nya bagus bagus semua . Blog nya Keren ^^

    Adminnya mau ga ya follow dan komentar di blog sederhana saya?

    http://share4rt.blogspot.com/

    BalasHapus