Welcome To My Blogs

I HOPE YOU LIKE EVERYTHING AT MY BLOG


ENJOY IT !!!!


(^_^)

Rabu, 30 November 2011

Peran Pemuda Dalam Masyarakat


                   Masyarakat dan Bangsa sangat membutuhkan peranan pemuda untuk kemajuan bersama. Pemuda adalah tumpuan bangsa. Para pemuda adalah tulang punggung bangsa. Tidak hanya itu saja, Pemuda juga adalah penerus suatu bangsa.  Generasi Muda berperan sangat besar dalam suatu bangsa. Yang menggantikan generasi tua adalah generasi muda. Maka dari itu, Pemuda berperan besar dalam kemajuan suatu bangsa. Jika dalam suatu bangsa pemuda nya hancur, maka bangsa itupun akan hancur. Tapi jika pemuda nya bersemangat dan mempunyai  tekad baja maka bangsa itupun aka semakin maju.

                   Dalam Kemerdekaan bangsa Indonesia sendiri pun, Pemuda berperan besar mewujudkan negera Indonesia yang merdeka. Tanpa ada ikut campur golongan muda mustahil kemerdekaan suatu bangsa bisa dicapai. Adanya hari sumpah pemuda di Indonesia juga membuktikan bahwa selama ini Pemuda mendapatkan apresiasi yang besar dari bangsa Indonesia.  Hari sumpah Pemuda mengingatkan kita akan perjuangan pemuda- pemuda pada saat  kemerdekaan dahulu.  Ini dimaksudkan agar generasi muda Indonesia mempunyai semangat, tekad, keinginan yang kuat untuk memajukan bangsanya sendiri.

                   Hal yang bisa kita lihat sekarang tentang generasi muda di Indonesia, banyak dari pemuda tersebut yang terjerumus ke lubang negatif. Banyak sekali pemuda yang merusak citra dirinya sebagai pemuda karena narkoba ataupun hal- hal negatif lainnya. Di harapkan bahwa kedepannya Indonesia memiliki generasi muda yang bisa memilah baik atau buruk sesuatu hal. Di samping itu, kita pun harus bangga karena tidak semua pemuda terjerumus hal negatif. Banyak dari mereka yang menyumbangkan tenaga dan pikiran mereka untuk bangsanya agar lebih maju dan lebih di kenal di mata dunia. Hal ini membuktikan bahwa Pemuda mempunyai andil yang besar terhadap Negaranya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar